Eksklusif

Informatif

*_* selamat datang kembali di blogkita *_* nikmati berbagai artikel menarik dan inspiratif *_* terima kasih telah berkunjung *_* salam sukses selalu *_*

Minggu, 02 Februari 2014

Cara Mengubah Mindset

Jika Anda ingin tetap sehat dan bugar tentu Anda akan memikirkan cara terbaik untuk mewujudkannya. Hal ini akan membentuk suatu konsep yang tersimpan dalam pikiran dan disebut sebagai pola pikir. Bagaimana dengan pola pikir Anda saat ini? Pola pikir menjadi salah satu tuntutan untuk menuju kesuksesan. Banyak orang yang sukses disebabkan karena mindset atau pola pikirnya sudah diset untuk mencapai kesuksesan. Tetapi mengapa masih banyak orang yang belum kunjung berhasil? Hal itu bisa jadi disebabkan karena mindsetnya masih belum diset untuk sukses.

Untuk mengubah pola pikir atau mindset, pertama sekali Anda harus tahu mengapa mindset anda perlu dirubah. Banyak orang tidak tahu mengapa mereka perlu merubah mindset. Ada juga orang yang memungkiri, dalam artian mereka tahu, tetapi terlalu takut untuk membuat perubahan. Dan yang terakhir adalah mereka yang tahu dan mampu malakukannya. Yang manakah yang mencakup diri Anda? Berikut ini ada beberapa teknik yang dapat dicoba untuk mengubah mindset Anda agar semakin mantap dalam mencapai Goal yang Anda inginkan:
  • Ubahlah kebiasaan Anda yang lama. Cobalah cari definisi pola pikir: Kebiasaan atau sikap mental karakteristik yang menentukan bagaimana Anda mengartikan dan merespons terhadap situasi. Ini artinya, mindset yang tepat berpotensi mengubah setiap keputusan yang kita buat untuk menjadi lebih baik. Di sisi lain, mindset yang salah dapat mengubahnya menjadi lebih buruk. Jadi tampaknya mindset cukup penting jika punya pengaruh seperti itu dalam kehidupan kita.
  • Fokuslah kepada hal yang positif dan hilangkanlah pikiran negatif. Ini mudah untuk mengatakannya tetapi sulit untuk dilaksanakan, namun bukan berarti mustahil untuk diwujudkan. Cara alternatif adalah fokus pada hal yang sebaliknya yaitu hal negatif. Dari situ akan muncul pilihan untuk mengatasinya dengan cara positif. Kemudian lihat perubahan yang terjadi.
  • Tinggalkanlah hal-hal negatif dalam hidup anda. Jika anda mampu melakukan hal-hal negatif, maka anda juga bisa meninggalkannya. Di suatu tempat di masa lalu,pikiran negatif telah terprogram ke dalam pikiran anda. Satu satu cara untuk menghapuskannya adalah dengan memprogram ulang mindset sehingga pikiran negatif tereliminasi dan digantikan oleh pikiran positif yang akan memicu energi positif pula tentunya.
  • Berhentilah bergaul dengan penentang dan biarkanlah mereka pergi sekarang juga. Jika tidak, maka mereka akan senang membantu anda berkubang dalam mengasihani diri sendiri dan berkubang hal negatif. Mereka tidak menginginkan perubahan dalam pola pikir dan mereka tidak menginginkan anda juga berubah.
  • Berhati-hatilah terhadap apa yang anda ucapkan. Kata-kata yang keluar dari mulut anda masuk ke telinga anda sendiri. Jika anda terlalu kritis terhadap diri sendiri dan atau orang lain, maka hal ini akan membuat efek boomerang. Ini dapat berdampak negatif yang menjatuhkan diri anda sendiri dan orang lain disekitar anda. Ucapkanlah kata-kata yang dapat memberikan semangat dan mendorong diri anda sendiri untuk memiliki tingkat kinerja dan produktifitas yang lebih tinggi. Sebagai konsekuensinya, andapun akan mendapatkan keberhasilan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.
  • Hadapilah ketakutan yang menghadang dan jangan melihat kebelakang. Justru ketika anda melihat suatu hal yang sudah bagus di masa lalu, itulah yang anda kuasai. Jika anda ingin mengubah mindset untuk perbaikan, maka anda tidak boleh berbalik. Jika anda berbalik, hidup anda akan berubah juga, namun menjadi lebih buruk. Ketika anda mengijinkan pikiran negatif menguasai, maka semuanya akan selalu menjadi lebih buruk dan tidak pernah membaik. Tidak ada yang benar tentang salah!
Percayalah kepada diri sendiri dan ketahuilah bahwa hidup adalah apa yang Anda perbuat. Anda benar benar akan menjadi pemenang, tetapi anda harus memainkan kartu anda secara benar. Inilah saatnya bagi anda untuk mengubah pola pikir Anda dan langsung take action sekarang juga. Kesempatan emas tidak datang dua kali. Segera manfaatkan dan teruslah berkarya namun jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar